Saturday, May 19, 2012

Kabel Rem atau Remote Pada Tape Mobil Untuk Apa Ya?

Tulisan rem atau remote pada kabel tape mobil berfungsi untuk meremote peralatan audio seperti power amplifier tape mobil  atau power antenna untuk naik dan turun antena elektrik tape mobil, yang biasanya terdapat di samping bagasi atau samping kap mesin mobil.

Kabel remote ini menggunakan arus listrik terbatas diantaranya hanya mengijinkan arus listrik mengalir melewati kabel ini maksimal 0,1 Ampere atau 100 mA. Kalau kabel remote ini rusak atau tidak mengeluarkan arus listrik maka power antenna atau power amplifier tidak bisa di hidupkan dengan tape.

Tetapi untuk power amplifier tape mobil masih bisa di hidupkan dengan mengambil arus listrik ACC dari kunci kontak, dengan menyambung kabel dari ACC kunci kontak, artinya power amplifier akan hidup begitu kunci kontak ACC, tanpa menunggu tape mobil hidup. Catatan hal ini kalau kabel kabel remote tape mobil rusak atau tidak mengeluarkan arus listrik yang cukup untuk meremote Amplifier.
Terminal pada Power Amplifier tape mobil
Kabel rem atau remote pada tape mobil di atas terhubung dengan terminal remote pada power amplifier seperti terlihat pda gambar di atas. Cara kerjanya ketika tape mobil di hidupkan pada kabel rem/remote mengeluarkan arus listrik untuk memberikan tegangan listrik pada terminal remote pada amplifier tape mobil.

No comments:

Post a Comment