Friday, June 29, 2012

Lampu Indikator Aki Nyala Terus Saat Mesin Mobil Hidup

Indikator aki nyala terus
Lampu indikator aki nyala terus ketika mesin hidup menandakan ada yang tidak normal dengan sistem pengisian aki mobil dari alternator.

Agar tidak was-was atau khawatir ketika menemukan indikator aki di dashboard nyala terus saat kendaraan sedang jalan adalah dengan memperhatikan intensitas nyala lampu besar jika sedang mengemudi pada malam hari.

Tips jika indikator aki nyala terus tetapi intensitas cahaya lampu depan atau lampu besar tidak redup, kendaraan masih aman untuk dibawa perjalanan sampai ke rumah atau ke bengkel. Karena nyala indikator aki di dashboard tidak berpengaruh terhadap tegangan pengisian aki. Yang bisa juga di katakan bahwa indikator aki mobil nyala terus hanya di sebabkan oleh sirkuit atau rangkaian kelistrikan untuk indikator aki saja.

Tetapi jika indikator aki nyala terus di sertai meredupnya nyala lampu besar atau meredupnya headlamps saat mesin sedang hidup. Berarti sistem pengisian aki mobil sedang mendapat gangguan. Hal yang bisa di lakukan adalah dengan membawa ke bengkel terdekat untuk di periksakan lebih teliti tentang penyebab nya, tetapi tidak akan jauh-jauh permasalahan hanya ada di sekitar dinamo isi atau alternator mobil.

No comments:

Post a Comment