Monday, June 4, 2012

Nomor Mesin Toyota 1NZ-FE Vios Yaris Limo

Letak atau posisi nomor mesin Toyota 1NZ-FE yang tersembunyi di balik intake manipol atau intake camber sebenarnya bukan masalah serius. Namun cukup menyulitkan untuk melakukan ritual gosok nomor mesin atau gesek nomor mesin guna melakukan proses perpanjangan STNK atau perijinan.

Kamar mesin Toyota 1NZ-FE

Beberapa kendaraan Toyota yang menggunakan mesin 1NZ-FE di antara nya Toyota Vios, New Vios, Toyota Yaris, Toyota Limo, Toyota New Limo.

Proses bongkar pasang beberapa komponen mesin toyota 1NZ-FE untuk melihat nomor mesin memakan waktu antara kira-kira 30 sampai 40 menit. Komponen-komponen yang di buka untuk bisa melihat nomor mesin toyota 1NZ-FE di antara nya head cover, buka intake camber lepaskan dari mesin, buka throttle body untuk di lepaskan dari intake camber serta slang-slang yang menempel pada intake camber atau intake manipol.

Gambar letak Nomor mesin Toyota

Agar nomor mesin Toyota Yaris, Toyota Vios, Toyota New Vios, Toyota Limo atau Toyota New Limo terlihat jelas dan tidak mengalami kesulitan saat proses menggesek nomor diperlukan waktu antara 30 sampai 40 menit. Belum lagi proses pasang yang mungkin akan terdapat kesalahan diantaranya sil camber terjepit atau slang pernafasan mesin pecah yang akan menambah waktu pengerjaan.

Coba bayangkan untuk Toyota Limo atau Toyota New Limo yang banyak di pakai oleh perusahaan transportasi, yang memiliki armada ratusan atau mungkin ribuan, berapa banyak waktu dan tenaga terbuang hanya untuk menggosok nomor mesin saat proses perijinan.

Kalau ada cara yang lebih mudah untuk gesek nomor mesin dan hanya butuh waktu kurang dari 3 menit kenapa tidak?

Untuk gesek atau gosok nomor mesin Toyota limo, Vios, Yaris tanpa membuka intake camber dan tidak diperlukan orang khusus silakan download panduan dan video cara gosok nomor mesin toyota 1NZ-FE dalam waktu 3 menit di bawah.
Download Panduan dan Video cara gesek mesin yaris, vios dan limo

Letak nomor rangka untuk Toyota Vios dan Limo bisa di temukan pada bawah jok atau tempat duduk depan sebelah kiri, pada chasis untuk pegangan jok yang posisi melintang, terdapat sobekan karpet untuk melihat nomor rangka tersebut. Untuk no rangka new limo bisa di temukan dichasis melintang dibawah tempat duduk pengemudi atau di bawah jok depan kanan.

No comments:

Post a Comment