Saturday, June 23, 2012

Tips Sederhana Sebelum Ke Bengkel Mobil


Untuk menghindari atau kesalahfahaman antara pemilik kendaraan dengan mekanik atau pemilik bengkel terutama yang di sebabkan oleh adanya keluhan yang mungkin berupa cacat atau hilangnya barang saat mobil di kerjakan di bengkel. Sementara itu pemilik atau mekanik bengkel merasa tidak bersalah dan bukan sebagai penyebab gangguan tersebut.

Nah, agar terhindar dari kondisi itu, ada baiknya perhatikan hal-hal sebagai berikut. Konsumen bisa memperhatikan bagian kendaraan yang sudah cacat sebelum masuk ke bengkel dengan membuat catatan kecil yang bisa ditulis di dalam kertas. Mengenai kondisi kendaraan terutama bagian-bagian yang biasanya rawan dengan konflik seperti baret pada cat body serta kelengkapan lain.

Hal ini dilakukan agar terhindar dari saling tuduh dengan mekanik bengkel akibat adanya cacat aksesori atau panel. Mulailah dari bagian yang terkecil, seperti panel audio hingga bumper kendaraan, hal ini di lakukan agar tidak terjadi kesalah fahaman yang mungkin bisa timbul.

Tidak sedikit juga pemilik bengkel yang meminta tanda tangan pemilik mobil perihal inventaris barang atau aksesori kendaraan yang sudah cacat sebelum mobil masuk bengkel.

Hal lain yang bisa di lakukan sebelum mobil masuk ke bengkel baik untuk service atau perbaikan. Anda bisa menanyakan terlebih dulu dengan orang yang mengerti tentang gangguan teknis yang dialami atau yang di keluhkan atau mencari keluhan lewat internet juga bisa.

Mencari informasi tentang keluhan lebih dini untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang keluhan yang dimiliki sehingga sebelum masuk ke bengkel setidaknya sudah mengetahui komponen mana yang rusak dan harus di ganti saat perbaikan.

No comments:

Post a Comment